Rutinitas Si Pemalas - Mrs Bule

Wednesday 28 March 2018

Rutinitas Si Pemalas


Semua pasti tau kalo punya rutinitas itu penting. Apalagi yang sehat, which I mean like bangun pagi hari terus ngga begadangan.
Setuju banget.
Tapi prakteknya gak mudah bok!
Beberapa minggu belakangan ini, gue dan suami sedang dalam masa hiatus. Udah hampir 2 bulan lebih kita pindah ke Pattaya dari Bangkok. Udah mulai kerja juga, tapi belum balik ke our normal work routineWell, gue sih tetep kerja, duduk depan laptop sekitar satu setengah jam tiap hari dari Minggu sampai Kamis dengan tenang (yang artinya waktu Aria tidur siang), atau kalo lagi gak hoki, duduk tenang dan damai sekitar 45 menitan terus Aria mulai bangun dan ngelanjutin 45 menit berikutnya dengan Aria merongrong minta ikutan naik ke kursi.  But other than that, si Mamat (which is my lovely husband) masih santai banget hari-harinya walau dia tetep kerja in some days. Bukan karena dia males tapi emang work load dia yang belum membludak.
And this past week, kita aseli berleha-leha. Masih ngurusin kerjaan dikit-dikit tapi yah gitu deh. Dan efeknya, ke jam bangun dan tidur dan aktivitas kita sehari-hari.
Bukan seminggu belakangan aja sih tapi emang sejak pindah ke Pattaya, most of the time, kita (gue dan Aria tepatnya) bangun sekitar jam 12an terus baru tidur jam 2 pagi. Yeap, you read it right, si bocah ikutan begadang. Eiits, jangan judge gue dulu, gue uda coba tidurin Aria lebih cepat tapi 2 jam kemudian dia baru tidur.
Efeknya apa? Jam makan pun berubah. Dari sarapan jadi jam makan siang, jam makan siang nya malah waktu afternoon tea. Cuma jam makan malam aja yang tetep itu karena kita emang cepet kelaperan, lol. 
Efek lainnya, badan pun berasa gak enak. Satu rumah bawaannya mager. Semangatnya cuma pas mau masak doang. (Iya, kita emang keluarga tukang makan sama ngemil).
Hampir tiap malam juga, gue selalu bilang sama Mamat kalo besok mau bangun pagi dan balik ke rutinitas sehat dan hampir setiap hari juga gue bangun jam 9 pagi buat matiin alarmdan lanjutin bobo lagi, hehe. Dan gitu aja terus siklusnya ampe detik ini.
The good news for our body is…we gonna move back to Jakarta in this week (hopefully) karena si Abang mulai masuk ke kantor baru dan dengan jam kerja yang ‘sehat’. Fyi, sejak kita menikah, jadwal kita pada dasarnya ngikutin jam kerja doi. Jadi kalo Mamat masuk pagi, kita bangun pagi. Tapi kalo dia masuk siang, ya wasalam lah, ngulang lagi itu lazy habit. Hal ini dikarenakan beliau yang riweh banget kalau kita berisik dan dia masih mau lanjut tidur, akhirnya gue pun memilih ikutan lanjut tidur daripada ngga bisa ngapa-ngapain. (God, ini mah kayaknya emang gue yang males).
But truth be told, this is not good. This is not alright at all! Suka atau tidak, punya rutinitas yang sehat itu penting. Bukan saja buat kesehatan jasmani tapi juga mentalitas dan karakter kita. Gue pernah baca somewhere kalau rutinitas akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan akan menjadi karakter. Which is remind me, ngga peduli kondisi atau alasannya apa, gue harus mendisiplinkan diri. Karena apa yang gue lakuin dan terapin ke diri gue, itu juga yang akan dilihat Aria. Karena anak bercermin dari orang tuanya, betul? Jalannya ngga mudah dan instan, perlu disiplin diri yang keras apalagi dengan habit gue yang sekarang tapi gue yakin, gue pasti bisa!
x
Mrs.Bule

2 comments:

  1. Mudah-mudahan habitnya berubah. Bangun pagi apalagi disertai olahraga, wah bakalan bikin sehat jiwa raga mbak. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mbak.
      Untungnya sejak pindah Jakarta jadi jauh mendingan Mbak haha. Kita lebih sehat.

      x

      Delete